BISNIS NEWS | PEMALANG — Dalam upaya mengembangkan dan peningkatan peternakan Kambing di masyarakat, pemerintah Kabupaten Pemalang dan Institut Pertanian Bogor ( IPB ) menggelar Seminar Pengembangan Peternakan dan Data Desa Pretisi. 

Dalam kegiatannya, Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat juga melakukan penandatanganan nota kesepakatan kerjasama  pemerintah Kabupaten Pemalang dengan institut pertanian Bogor (IPB), pada Sabtu, (28/1), di Pendopo Kabupaten Pemalang.

Mansur Hidayat menyampaikan, Peternakan rakyat di Kabupaten Pemalang harus ada seminarnya juga, kita launching program Sinthesa, karena program tersebut salah satu bagian dari penyematan para peternak-peternak di Kabupaten Pemalang, biar mereka semua lebih bersemangat dalam berternak.

"Ya, seperti berternak Sapi dan Kambing," ucapnya.

Menurutnya, perlu adanya pengembangan dan peningkatan produksi ternak tersebut karena di Kabupaten Pemalang sendiri masih kurang mencukupi, apa lagi untuk kebutuhan dari luar daerah.

Dalam kegiatan itu terpantau hadir, Tim dari IPB, Kepala Dinas terkait, OPD Pemalang, Rektor IPB, Ketua penggerak PKK Pemalang Santi Rosalia, Kepala Desa serta para -para peternak peternak di Kabupaten Pemalang. (Rudi).