Kendalikan Inflasi Jelang Idul Fitri, Pemkot Denpasar Gelar Bazar Pangan


BISNIS NEWS | DENPASAR — Guna pengendalian harga bahan pangan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pemkot Denpasar melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar bekerjasama dengan Takmir Masjid Al-Hikmah Desa Kesiman Kertalangu menggelar Bazaar Pangan yang ditinjau langsung oleh Asisten II Kota Denpasar, A.A Gde Risnawan, pada Rabu (5/4).

Sejak pagi warga ramai memenuhi stand bazar yang berlokasi di Lapangan Kapten Japa, Desa Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar untuk berbelanja bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, dan telur.

Asisten II Kota Denpasar, AA Gde Risnawan didampingi Camat Denpasar Timur, I Made Tirana saat meninjau bazzar pangan mengatakan, pihaknya melalui dinas terkait akan berkerjasama juga dengan pihak distributor dan Kabupaten pengahasil komoditi pertanian dalam menggelar bazar pangan ini guna untuk mengontrol harga bahan pokok di pasaran yang kerap naik menjelang Hari Raya Idul Fitri. Kegiatan ini juga untuk mengendalikan inflasi di Kota Denpasar.

"Kami harap masyarakat dapat memanfaatkan adanya bazar pangan ini untuk mendapatkan bahan pangan pokok dengan harga yang terjangkau, karena ini akan membantu pula upaya Pemerintah Kota untuk mengontrol harga pasar dan secara makro dapat menekan laju inflasi," kata AA. Gde Risnawan.

Ketua Bidang Kemasjidan Al-Hikmah, Suwarno, saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih atas kerjasama dari Pemkot Denpasar dalam hal ini membantu umat muslim di Kota Denpasar yang akan merayakan Idul Fitri dengan memastikan stock dan harga kebutuhan pangan tetap murah.

Herti, salah satu warga sekitar saat ditemui mengaku membeli beras dengan harga Rp. 42.000/5kg, dan Minyak Goreng Rp. 15.000/Liter yang menurutnya terpaut lebih murah dibandingkan harga dipasaran. "Kami berharap semoga kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan," harapnya. (Gita/Dps)
Lebih baru Lebih lama

World News

نموذج الاتصال