Pasca Lebaran, Pantai Randusanga Brebes Banjir Pengunjung


BISNIS NEWS | BREBES — Obyek Wisata Pantai Randusanga Indah (Par'in) Brebes pasca lebaran dan libur bersama mulai dipadati pengunjung. Selain harga tiketnya yang murah, Par'in adalah salah satu wisata yang menjadi favorit bagi wisatawan lokal maupun luar kota.

Dari pantauan SuaraNegeri.com, ribuan pengunjung mendatangi pantai yang terletak di garis pantai utara ujung timur Kabupaten penghasil Telor asin dan Bawang merah itu.  Mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua nikmati panorama pantai sepanjang kurang lebih 1 km tersebut.

Peni, salah satu warga lokal mengatakan ia bersama saudara dan tetangganya sengaja manfaatkan momen pasca lebaran untuk berwisata setelah penat lakukan aktivitas mudik dan lebaran.

"Mumpung mudik, setelah melakukan aktivitas lebaran kami sengaja bersama rombongan adakan kegiatan wisata untuk melepas penat, kebetulan Par'in menjadi pilihan selain lokasi yang dekat dengan menghindari padatnya arus kendaraan, panorama pantai yang indah menjadi pilihan," kata Peni kepada SNN, Kamis (27/4/2023).

"Tiketnya murah dan tidak terlalu jauh perjalananya menjadi pilihan kami juga," tambah Peni.

Selain rombongan Peni, beberapa pengunjung juga tampak memadati Par,in dengan memanfaatkan mandi air dan bermain pasir. Rindangnya pohon disertai tiupan angin membuat suasana semakin kerasan berlama lama.

"Suasananya nyaman. Apa lagi duduk dibawah pohon maupun gubug gubuk yang disediakan  dengan terpaan angin sambil nikmati minum air kelapa muda serta ikan bakarnya," timpal Santi.

Meski ombak tak terlalu besar, pengelola wisata tetap mengimbau kepada para pengunjung tetap waspada. Hal itu adalah upaya untuk mencegah terjadinya hal buruk selama berwisata.

"Untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta menghindari terjadinya hal hal buruk, kami menyiapkan tim keamanan baik dari TNI Polri maupun petugas pantai," ujar Nurkaedin, Pengelola Wisata Par,in saat ditemui, Kamis (27/4/2023)

Nurkaedin mengatakan pengunjung Pantai Randusanga Indah mengalami peningkatan. Sejak Rabu (19/4), tidak begitu ramai tetapi lancar pengunjung memadati wisata Par'in.

"Peningkatan pengunjung dimulai sekitar hari selasa, pengunjung mulai lancar,  dan hingga hari ini pengunjung mencapai 7000. Kemungkinan kemarin dan hari Minggu nanti adalah puncak wisawatan yang datang. Jadi besok biasanya ada penurunan, karena sudah mulai hari kerja," tambahnya.

Ditambahkan Nurkaedin, tiket masuk di lebaran kali ini, pengelola Par'in mematok 7000 per orang. (Makroni)
Lebih baru Lebih lama

World News

نموذج الاتصال