BISNIS NEWS | SELAYAR — Anggota DPRD Profensi Sulawesi-Selatan, Ir.H.Ady Ansar, S.Hut,MM.Pub,IPM, meninjau lokasi perkebunan jeruk manis warga di Kelurahan Batangmata Sapo, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar, pada Sabtu (27/5/2023). 

"Pengembangan jeruk manis merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Propinsi untuk mengembalikan kejayaan jeruk manis Selayar, jelas H. Ady Ansar.

"Kita berharap dengan sinergitas yang baik dari dinas TPHBun Pemprov Sulsel, anggota DPRD propinsi dan Pemkab Selayar dapat mempercepat pencapaian program tersebut, " imbuhnya.

Terpantau, H. Ady Ansar yang juga sebagai Ketua Partai Nasdem Selayar, selain melakukan peninjauan perkebunan juga berdialog dengan petani jeruk. Diantaranya bagaimana hasil dari program peningkatan yang telah berjalan dan masih sementara dalam proses di pemerintah propensi Sulawesi-Selatan. 

Upaya untuk mengembalikan kejayaan jeruk manis Selayar yang pernah berjaya pada masanya adalah salah satu progran pemerintah Sulsel saat ini dan tentu saja dibutuhkan keseriusan dalam pelaksanaannya.

“Ini kita lakukan agar keberadaan jeruk manis Selayar tidak punah. Sayang sekali kalau sampai punah karena jeruk ini punya kekhasan yang tak ditemukan di daerah lain. Ukurannya besar, warna kulit menarik dan rasanya yang tidak didapati pada jeruk manis didaerah lain," pungkasnya. (Tim/R-01).