Bank Jateng Friendship Run 2023 Dukung Pariwisata Berbasis Olahraga


BISNIS NEWS | BALI — Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana mewakili Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menghadiri Bank Jateng Frienship Tahun 2023 menuju Borobudur Marathon yang digelar di Kawasan Lapangan Niti Mandala, Denpasar, Minggu (6/8). 

Pihaknya mengatakan, gelaran tersebut merupakan momentum untuk mendukung promosi dan pengembangan pariwisata Kota Denpasar. 

Tampak hadir Sekda Provinsi Jawa Tengah, Sumarno, Asisten Setda Provinsi Bali, I Dewa Made Mahendra Putra, serta ribuan pelari yang mengikuti kegiatan tersebut. 

Sekda Provinsi Jawa Tengah, Sumarno mengatakan, Kota Denpasar di Bali menjadi kota keenam yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan ajang lari ria bertajuk ”Bank Jateng Friendship Run 2023”. Dimana, ajang Bank Jateng Friendship Run 2023 adalah kegiatan lari ria untuk menyambut perlombaan lari Borobudur Marathon 2023. 

"Borobudur Marathon 2023 mengangkat tema Voice of Unity dengan maksud untuk menyuarakan semangat persatuan masyarakat Indonesia," ujarnya

Dikatakannya, Lari ria dengan menempuh jarak 5 kilometer ini digelar di 10 kota, yang dimulai dari Jakarta. Kegiatan Bank Jateng Friendship Run 2023 di Kota Denpasar, Bali, kali ini juga menempuh jarak 5 kilometer dengan rute di seputaran Lapangan Niti Mandala Kota Denpasar. 

"Kita sengaja memilih rute pendek itu melewati kawasan Lapangan Monumen Perjuangan Rakyat Bali Bajra Sandhi sekaligus untuk menyapa masyarakat, yang beraktivitas di sekitar kawasan Lapangan Niti Mandala," ujarnya

Sementara, Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana menyanbut baik sekaligus berterimakasih atas dipilihnya Kota Denpasar sebagai salah satu dari 10 kota pelaksanaan Bank Jateng Friendship Run 2023. Tentunya hal ini menjadi gayung bersambut untuk mewujudkan Denpasar sebagai barometer pengembangan olahraga. 

Tak hanya itu, Alit Wiradana mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini juga dapat menjadi potensi baru yang mensinergikan pariwisata dan olahraga. Sehingga pelaksanaannya sangat bagi menjadi ruang promosi untuk memperkenalkan pariwisata Denpasar. 

"Kami menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas dipilihnya Kota Denpasar sebagai lokasi pelaksanaan Bank Jateng Friendship Run 2023, hal ini merupakan gayung bersambut untuk mewujudkan Denpasar sebagai barometer olahraga sekaligus menjadi wahana promosi pariwisata," ujarnya. (Ags/hjh).

Lebih baru Lebih lama

World News

نموذج الاتصال