Bazar UMKM ITB Adias Pemalang Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional

 

BISNIS NEWS | PEMALANG Bupati Pemalang Mansur Hidayat membuka Bazar UMKM ITB Adias Pemalang, Sabtu -Minggu, 2 -3 Desember 2023.

Pembukaan diawali dengan  pemotongan Pita oleh Mansur Hidayat di stand masuk. Berbagai macam  UMKM di Kabupaten Pemalang dipamerkan, ada 44 stand UMKM diantaranya, stand Dinas Kesehatan Pemalang,  stand Disdukcapil Pemalang, stand Bandeng Presto, stand Finetoo Underwear Indonesia berbagai macam stand lainnya di giat tersebut.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengapresiasi kepada Noor Rosyadi Rektor ITB Adias Pemalang dan jajarannya yang telah menyelenggarakan Bazar UMKM pada hari ini,  mudah-mudahan kegiatannya berlangsung sesuai jadwal yang tentukan.

Dia juga menyampaikan, di Bazar UMKM ada giat lainnya,  seperti lomba-lomba kreasi anak-anak, juga dari masyarakat Pemalang,  giat ini digelar selama dua hari. 

"Bazar UMKM ITB Adias Pemalang merupakan kolaborasi antara pemerintah daerah, para karya seni dan usaha UMKM di Kabupaten Pemalang,  giat ini telah membuktikan bahwa Kabupaten Pemalang mempunyai berbagai macam UMKM yang perlu dipromosikan, agar masyarakat Kabupaten Pemalang tahu dan mengenalinya sehingga produk-produk UMKM bisa berkembang.

Ia menambahkan, Bazar UMKM di ITB Adias sebagai penopang pertumbuhan ekonomi desa, juga pertumbuhan perekonomian daerah maupun nasional.

Mansur mengajak masyarakat di sekitar Kecamatan Petarukan maupun Kabupaten Pemalang untuk berkunjung  di Bazar ITB Adias.

Sementara itu, Noor Rosyadi Rektor ITB Adias Pemalang menyebutkan ada 44 Stand beraneka produk-produk UMKM disediakan juga ada  lomba-lomba kreasi anak-anak digelar, stand  disediakan secara gratis.

Menurutnya, giat bazar UMKM ini akan berlanjut Januari mendatang akan mengundang investor-investor biar mengetahui, barangkali ada lowongan kerja, harapan kami mudah -mudahan adanya giat ini bisa turut andil meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat Kabupaten Pemalang. (Rudi).
Lebih baru Lebih lama

World News

نموذج الاتصال