BISNIS NEWS | BALI — Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Denpasar dengan antusias akan siap berpartisipasi dalam pembukaan Pameran Bali Bangkit  7 yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Agustus 2023 mendatang. Ajang ini   untuk mempromosikan kerajinan dan industri lokal yang ada di Kota Denpasar.

Dalam ajang tersebut, Dekranasda Kota Denpasar telah ditunjuk untuk menampilkan fashion show dengan empat macam desain busana yang menarik perhatian. Keempat desain busana yang akan dipertontonkan adalah busana kerja ke kantor, busana adat ke kantor, busana casual, dan busana untuk undangan resmi. Para model yang akan memperagakan busana-busana tersebut akan berasal dari karyawan organisasi perangkat daerah (OPD) dan perusahaan daerah di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar.

Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, didampingi oleh Wakil Ketua Dekranasda, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, serta Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, menyampaikan hal ini kepada Sekretaris Daerah Kota Denpasar, IB Alit Wiradana, dalam pertemuan yang berlangsung di Kantor Walikota Denpasar Selasa (4/7)

Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengungkapkan kegembiraannya atas kesempatan ini dan menyatakan bahwa pihaknya siap untuk memberikan penampilan terbaik dalam fashion show tersebut. Ia berharap bahwa melalui acara ini, masyarakat akan semakin mengapresiasi dan mengenal kerajinan serta industri lokal yang ada di Kota Denpasar.

Acara ini diharapkan dapat memberikan dorongan bagi perkembangan ekonomi lokal dan memberikan kesempatan kepada pelaku usaha lokal untuk memperluas jangkauan pasar.

Pembukaan Pameran Bangkit Tahap 7 akan menjadi momen yang istimewa bagi Pemerintah  Kota Denpasar, IKM maupun desiner lokal, diharapkan semakin banyak orang yang tertarik dan terinspirasi untuk mengembangkan kerajinan dan industri lokal, serta meningkatkan apresiasi terhadap kekayaan budaya dan warisan Indonesia," harapnya.

Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Denpasar atas keputusannya untuk berpartisipasi dalam ajang "Bali Bangkit". Ajang ini merupakan sebuah peristiwa penting yang bertujuan untuk mempromosikan dan memajukan potensi kerajinan serta industri lokal di Provinsi Bali.

Ia mengakui bahwa kontribusi dan partisipasi Dekranasda sangatlah penting untuk memperkenalkan keunikan dan keindahan kerajinan serta industri lokal kepada masyarakat.

"Saya ingin menyampaikan apresiasi yang tulus kepada Dekranasda Kota Denpasar atas kesediaan dan semangat yang luar biasa dalam berpartisipasi dalam ajang 'Bali Bangkit'. Melalui fashion show ini, kita dapat memperlihatkan kepada dunia betapa kaya dan beragamnya potensi kerajinan dan industri lokal yang dimiliki oleh Kota Denpasar," ujar  IB Alit Wiradana. (Ayu)