Harga Telur Hari Ini Di Sejumlah Pasar Variatif


BISNIS NEWS | BANDUNG — Harga telur di sejumlah pasar tradional hari ini cukup variatif. Hal tersebut dikarenakan adanya patokan dan standart harga telur hari ini ditingkat peternak masing-masing daerah berbeda.

Selain itu, faktor harga di level bakul atau pembeli atas standarisasi harga mengikuti ritme permainan harga para tengkulak. Sehingga tidak ada jaminan yang memonopoli harga disejumlah wilayah.

Pantauan hari ini, Harga telur di Pasar Baru Kuningan, Jawa Barat posisi stabil di Rp. 28,600 per Kilo. Berbeda dengan harga di Pasar Kosambi Jln. Jendral Achmad Yani Sumur Bandung, harga telur posisinya masih sama dengan pekan lalu yakni Rp. 27.500.-/ Kg

Sementara harga telur di Pasar Tradisional Kanoman, Cirebon para pedagang menjualnya dengan harga Rp.28.000.-/Kg.

"Ya, hari ini kita jual Rp.28 ribu, karena dari Bos sudah di harga Rp.27.500 pak. Mungkin besok bisa turun, atau bahkan naik ya," kata Giman, pedagang telur di Pasar Tradisional Kanoman, pada Senin (10/7).

Meski begitu, lanjut Giman, jika terjadi turun dan naik harga selisihnya tidak terlalu besar, kisarannya antara 500 sampai seribu perak.

"Masih wajarlah, kalau bukan hari-hari besar, sekitar itu. Tapi kalau khusus hari-hari besar kita tidak bisa prediksi," jelasnya.

Menurutnya, untuk pembeli lokalan atau di wilayah tertentu terkadang mereka sudah mendapatkan harga telur hari ini terlebih dahulu, karena sudah bisa melihat serapan pasar dan stok di lapangan karena mereka yang berhubungan langsung dengan pembeli atau masyarakat. 

"Tetapi sedikit kesulitan apabila stok di lokal habis dan ingin mengambil di wilayah lain," imbuhnya.

Sementara Bos Besar telur di Blitar mengabarkan, harga telur hari ini masih di kisaran Rp. 27.300.-/Kg. ** (Anggit/Vian/R)
Lebih baru Lebih lama

World News

نموذج الاتصال