Libur Idul Adha, 1,73 Juta Penumpang Naik KAI Commuter


BISNIS NEWS | JAKARTA — KAI Commuter mencatat volume pengguna kereta rel listrik (KRL) Jabodetabek sepanjang libur Idul Adha pada 28-30 Juni 2023 sekitar 1,73 juta penumpang. Dari angka tersebut, rata-rata sebanyak 578.520 orang per hari menggunakan KRL.

"Terpantau pengguna Commuter Line Jabodetabek pada libur Idul Adha ini didominasi dengan pengguna musiman yang memanfaatkan hari libur bersama keluarga," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (1/7//2023).

Ia mengatakan, stasiun-stasiun yang dekat dengan destinasi wisata merupakan stasiun tujuan pengguna terbanyak. Stasiun Bogor salah satunya, rata-rata pengguna yang turun di stasiun tersebut sebanyak 38.669 orang per hari atau naik sebesar dua peraen dibanding rata-rata pada libur akhir pekan yang berjumlah 37.735 orang.

Sementara itu, di stasiun intergrasi Rangkasbitung terdapat kenaikan pengguna Commuter Line yang turun di stasiun tersebut. 

"Data KAI Commuter menyebutkan pengguna yang turun diangka 16.472 orang per hari atau lebih banyak 26 persen jika dibanding pada hari libur akhir pekan sebanyak 13.057 orang per hari," jelas Anne.

Lebih baru Lebih lama

World News

نموذج الاتصال