Prodak Unggulan Bandeng Salto Pemalang Tembus Pasar Ekspor Asia Tenggara


BISNIS NEWS | PEMALANG — Guna mendorong lintas sektor untuk  pengembangan produk unggulan di pedesaan berorientasi ekspor,  Kementerian perekonomian, Kementerian desa beserta Tim PT Astra Jakarta, pada Rabu (5/7) mengadakan kunjungan ke Bumdesma Rukun Makmur Ulujami, Pemalang.

Rombongan tersebut diterima langsung oleh Sardian Direktur Bumdesma Rukun Makmur Ulujami, Dinas Dispermades Pemalang, Forkompincam Ulujami, Kepala Desa se Kecamatan Ulujami dan para jajaran penting lainnya yang ada di Pemerintahan Kabupaten Pemalang.

Menurut penjelasan Sardian, Direktur Bumdesma Rukun Makmur Ulujami, Kegiatan pada hari ini sebenarnya agenda resminya dari kementerian desa terkait bahwa di Bumdesma Rukun Makmur Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang dengan Prodak unggulannya Bandeng Salto ini dan core bisnisnya membuat kampung Bandeng Salto.


"Alhamdulillah dengan proses seleksi sangat panjang dari kementerian desa dan tim tingkat pusat Prodak unggulan Bandeng Salto yang ada di Bumdesma Rukun Makmur Ulujami terpilih  menjadi Bumdesma atau desa yang didorong mempunyai prodak berorientasi ekspor," papar Sardian.

Ia menambahkan, kunjungan kementerian perekonomian dan kementerian Desa juga dari tim  Astra ke Bumdesma Rukun Makmur Ulujami sebagai bentuk nyata senergi dan kolaborasi dari tingkat pusat.  

"Dengan program unggulan Desa sejahtera  Astra,  Alhamdulillah Bumdesma Rukun Makmur Ulujami terpilih juga sebagai program binaan Desa sejahtera  Astra," ujarnya.

Perlu saya sampaikan, imbuh Sardian, menurut info bahwa produk Bandeng Saldo milik Bumdesma Rukun Makmur Ulujami terpilih untuk mewakili Indonesia di tingkat Asia tenggara yang  kontesnya pada 24 -27 Juli di Jogja.

Berkat do'a restunya dan support dari staphander seperti Pak Camat, mitra kami yang dilapangkan dan masyarakat,  Alhamdulillah Bumdesma Rukun Makmur Ulujami mulai diperhatikan dari semua pihak, kami terus menerus akan tingkatkan pengelolanya  supaya produk Bandeng Salto Bumdesma Rukun Makmur Ulujami bisa tembus ke pasaran ditingkat nasional maupun tingkat internasional.

Dalam kunjungan tersebut, dipimpin langsung oleh Sahrul Deriktur pengembangan ekonomi dan infestasi desa, dihadiri Aerul Shaleh asisten kementerian perekonomian, Gerat lembaga pembeliharaan Ekspor Indonesia dan Trisyanto dari Tim Astra beserta lintas OPD Pemalang semua hadir.(Rudi).


Lebih baru Lebih lama

World News

نموذج الاتصال