Basli Ali: UMKM Selayar Harus Terus Bergeliat dan Bangkit


BISNIS NEWS | SELAYAR — Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli, hadiri  Expo Dekranasda Sulsel Kreatif Andalan 2023.

Kegiatan yang mengusung tema "Kembalikan Kejayaan Sutra" ini melibatkan pengurus Dekranasda dari 24 Kabupaten Kota dan dibuka secara langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman, di Kawasan RTH Callaccu Sengkang Kabupaten Wajo, pada Rabu (9/8)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Basli Ali mengungkapkan harapannya agar event expo kreatif andalan ini memberikan dampak besar terhadap pengembangan produk-produk lokal daerah, terkhusus di Kepulauan Selayar.

"Kita berharap pengurus Dekranasda maupun pengrajin Selayar memanfaatkan betul kegiatan expo ini untuk mempromosikan produk daerah agar dikenal luas didaerah lain, UMKM harus terus bergeliat dan bangkit,"harap Bupati Basli Ali

Selaras dengan itu, Ketua Dekranasda Kepulauan Selayar, Dwiyanti Musrifah menuturkan bahwa Dekranasda selayar berpartisipasi langsung dalam expo ini dengan menampilkan sejumlah kerajinan dan produk UMKM,  selain sebagai strategi promosi juga dalam rangka mendorong daya saing produk.

Musrifah mengaku sangat berharap produk kerajinan masyarakat Selayar kedepannya mampu tembus dan menjadi salah satu produk  unggulan Provinsi Sulawesi Selatan, bahkan nasional.

Maka dari itu, Musrifah berpesan kepada seluruh masyarakat pelaku UMKM untuk terus bangkit dan berinovasi, dalam menciptakan produk yang berkualitas. 

"Dekranasda Selayar sebagai mitra Pemerintah daerah berkomitmen  akan terus berupaya mendorong dan membantu perluasan akses pasar bagi produk- produk kerajinan lokal masyarakat selayar," Tandasnya.

Expo Dekrnasda Sulsel 2023 ini, berlangsung mulai tanggal 8 hingga 11 Agustus 2023 dengan rangkaian kegiatan diantaranya Pameran Produk Unggulan dan Potensi Kabupaten/Kota se-Sulsel, Pameran Produk Unggulan Pelaku IKM se-Kabupaten Wajo dan Defile, Festival Kuliner, Launching Sarung dan Kain Motif Andalan serta sejumlah kegiatan lainnya. (hms)
Lebih baru Lebih lama

World News

نموذج الاتصال