Bantu UMKM Online, Bumdes Desa Botekan Fasilitasi Studio Live Streaming Inovasi Pemuda


BISNIS NEWS  | PEMALANG — Kepala Desa Botekan Joko Trisnanto mengatakan, Studio Live Streaming inovasi itu bermula Desa Botekan pada 2023 mendapatkan Musrenbang non fisik, yakni  Pelatihan IT.

"Kami mengajukan untuk perdagangan online, karena masyarakat  Desa Botekan mayoritas mempunyai Home industri konveksi pedagang kemeja, karena sekarang tidak ke pasar -pasar tapi pedagang tersebut menggunakan perdagangan online seperti Sopy, Tiktok maupun lazada," kata Joko Trisnanto, pada Jum'at 12 April 2024.

Lalu, lanjut Joko, sesuai perkembangan waktu, kami bersama pemuda beserta BUMDES mempunyai ide membuat Stadion Live Streaming, tentunya kami perlu tempat untuk Live Sopy, Titok maupun lazada harus lewat online.

Dengan adanya Studio Live Streaming di Desa Botekan bertujuan untuk membantu para pengusaha khususnya kemeja yang belum mempunyai tempat untuk Live, kami menyediakan bisa di sewa lewat BUMDES, juga kami BUMDES akan mengembangkannya  lewat Streaming, untuk afiliyet, bukan hanya pengusaha kemeja tetapi semua pengusaha online bisa bergabung di BUMDES Maju Sejahtera Desa Botekan.

Menurut Joko, inovasi ini salah satu program Dedi (Desa Digital) dari bapak Bupati Pemalang untuk membantu pengusaha online desa Botekan.

"Harapan saya dengan adanya Studio Live streaming bisa membantu pengusaha-pengusaha online khususnya masyarakat Botekan, tidak menutup kemungkinan untuk masyarakat seluruh Indonesia yang bergerak di pengusaha online," tutupnya.

Sementara itu, Umar Pengelola.Studio Live Streaming Desa Botekan, menyebutkan siap menerima bagi pengusaha online yang membutuhkan dari masyarakat Desa Botekan yang penting berdasarkan  perjanjian dari kedua pihak, kami akan  menerima, jelasnya. 

"Studio Live Streaming yang kami kelola menerima pengusaha online dari luar daerah, sudah Dua  pengusaha yang mengadakan kerjasama," imbuhnya.(Rudi).
Lebih baru Lebih lama

World News

نموذج الاتصال