Kelangkaan LPG 3Kg di Pemalang Pasca Lebaran Bisa Teratasi


BISNIS NEWS | PEMALANG — Pemkab Pemalang melalui Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) mengajukan tambahan kuota LPG 3 kg ke Pertamina Rayon II Tegal. 

Menurut Kepala Diskoperindag Joko Fera, pengajuan telah dikirim melalui surat tanggal 2 April lalu. Hasil dari pengajuan itu, kabupaten Pemalang mendapatkan kuota tambahan sebesar 4% dari kuota bulanan yang kurang lebih 1.165.000 Tabung. 

Adapun penyaluran akan dilakukan pada 6 – 12 April 2024. Kepastian tersebut didapatkan setelah Diskoperindag melakukan koordinasi atas tindak lanjut dari pengajuan tambahan kuota yang dilakukan pada Jum’at (5/4/2024).

Terkait dengan banyaknya laporan kelangkaan LPG 3 kg di wilayah Kecamatan Bantarbolang dan Randudongkal, Joko Fera menyampaikan, tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Pemalang telah melakukan monitoring ke sejumlah agen dan pangkalan yang berada di dua kecamatan tersebut.

Dari monitoring tersebut diketahui beberapa fakta antara lain, permintaan LPG 3 kg meningkat tajam sejak pertengahan bulan Ramadhan di wilayah Bantarbolang dan Randudongkal. 

Kemudian pada 4 April sudah ada pengiriman LPG 3 kg ke dua wilayah tersebut. Permintaan LPG 3 kg yang meningkat juga sebenarnya terjadi di wilayah Pemalang utara, namun masih dicukupi.

Kabupaten Pemalang melalui Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) mengajukan tambahan kuota LPG 3 kg ke Pertamina Rayon II Tegal. 

Menurut Kepala Diskoperindag Joko Fera, pengajuan telah dikirim melalui surat tanggal 2 April lalu.Hasil dari pengajuan itu, Kabupaten Pemalang mendapatkan kuota tambahan sebesar 4% dari kuota bulanan yang kurang lebih 1.165.000 tabung. 

Adapun penyaluran akan dilakukan pada 6 – 12 April 2024. Kepastian tersebut didapatkan setelah Diskoperindag melakukan koordinasi atas tindak lanjut dari pengajuan tambahan kuota yang dilakukan pada Jum’at (5/4/2024).

Terkait dengan banyaknya laporan kelangkaan LPG 3 kg di wilayah Kecamatan Bantarbolang dan Randudongkal, Joko Fera menyampaikan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Pemalang telah melakukan monitoring ke sejumlah agen dan pangkalan yang berada di dua kecamatan tersebut pada Kamis (4/4/2024) siang.

Dari monitoring tersebut diketahui beberapa fakta antara lain, permintaan LPG 3 kg meningkat tajam sejak pertengahan bulan Ramadan di wilayah Bantarbolang dan Randudongkal.

 Kemudian pada 4 April sudah ada pengiriman LPG 3 kg ke dua wilayah tersebut,  permintaan LPG 3 kg yang meningkat juga sebenarnya terjadi di wilayah Pemalang utara, namun masih dicukupi. (Rudi).
Lebih baru Lebih lama

World News

نموذج الاتصال