Gandeng OJK Tegal, DPR RI Beri Penyuluhan Soal Pinjaman Online


BISNIS NEWS | PEMALANG — Prof Dr. Hendrawan Supratikno, Anggota Komisi XI DPR RI fraksi PDIP gadeng OJK Tegal guna lakukan penyuluhan jasa keuangan dengan thema 'Kiat menggunakan pinjaman Online,  di dua lokasi,  masing-masing di Pendopo  Kecamatan Petarukan, dan di  Pendopo Kecamatan Ampelgading, pada Rabu .( 22/2 ).

Menurut Kristina Nimas, Tim penyuluhan OJK Tegal,  masyarakat agar Waspadai Pinjol elegal dengan potongan  pinjaman sangat besar, dan suku bunganya sangat tinggi, dalam pengajuan menggunakan WA. Selain itu juga jarak jatuh tempo pinjaman sangat pendek.


"Kalau pinjol legal suku bunganya kecil hanya 0,4%, dalam mengajukan pinjaman datanya selalu valid, dan per januari tahun ini daftar resmi pinjol ada 102," jelasnya.

Dia menyarankan, masyarakat menelaah terlebih dahulu prasyarat pinjol tersebut. 

"Adanya pinjol elegal yang secara langsung dalam penagihan keras, dan  meneror, laporkan saja ke pihak kepolisian, dan terkaitan dengan pinjaman,  bilamana  suku bunganya memberatkan lapor saja ke OJK Tegal,  bisa melalui telepon atau Wa, pihak OJK akan segera membantu," ujarnya.

Sementara itu, Prof Dr Hendrawan Supratikno menyebutkan bahwa sebagai wakil DPR RI Dapil X I Jawa Tengah akan selalu siap membantu permasalahan pinjol elegal yang selalu merugikan masyarakat.

"Dengan adanya penyuluhan ini dari OJK Tegal, biar masyarakat mengerti dan mengetahui  tentang mana pinjol elegal dan mana pinjol Legal,"  tambahnya. 

Dia berharap kepada masyarakat dalam melakukan pinjaman harus selalu hati-hati, serta mengetahui prosedurnya, sehingga masyarakat tidak akan terjerat masuk ke pinjol elegal karena korban-korban dari Pinjol elegal sangat banyak.

"kami siap membantu keterlambatan dari Dana Desa akan kami usulkan dengan  Dirjen Keuangan dan Dirjen pertimbangan keuangan, yang saya tahu di Kabupaten Pemalang ada pengurangan sebanyak 65 Miliar,  kami akan berkomunikasi dengan bupati supaya tidak ada pengurangan," katanya.

Pada kegiatan penyuluhan di Kecamatan Ampelgading, terpantau antusias tamu undangan yang hadir sangat luar biasa, karena banyak usulan yang diajukan, juga terbukti dari kehadiran, Forkompincam Ampelgading, seluruh Kepala Desa, Kecamatan Ampelgading, para Perangkat Desa dan Kader-Kader PDI Perjuangan serta para relawan (Rudi).

Lebih baru Lebih lama

World News

نموذج الاتصال