Jelang Nyepi, Gili Trawangan Lombok Banjir Wisatawan Asing


BISNIS NEWS | PADANGBAI — Jelang perayaan hari Raya Nyepi ribuan wisatawan asing mulai tinggalkan Bali untuk berlibur di Lombok. Ribuan wisatawan asing ini berbondong-bondong menyeberang menggunakan fast boat dari pelabuhan Padangbai, Karangasem, Bali  menuju Gili Trawangan Lombok, Senin (20/3/2023).

Hal ini membuat penyebrangan dari Padangbai ke  Gili Trawangan, Lombok, menggunakan fastboat crowded akibatnya masing-masing operator kapal cepat menambah jumlah trip. Yang awalnya hanya satu trip menjadi dua trip perharinya.

Kapten MV Eka Jaya 23, Dio Putra Irwanda, mengatakan kenaikan jumlah penumpang hingga mencapai 75 persen dan berlangsung semenjak H-3 Hari Raya Nyepi.
 
"Tamu yang menyeberang ramai dominan tamu asing apalagi H-1 biasanya sudah membludak, itu kita sampai kewalahan. Rencana nambah trip, untuk Kapal Eka Jaya itu armadanya dikerahkan semua. Dimana trip biasa itu trip sorenya. Jadi takutnya ada penyusulan tamu-tamu lain, tapi overall booking sudah full. Dalam sehari ada 210-280 itu sudah fullship," katanya.

Wisatawan asing biasanya akan berada di Gili Trawangan, Lombok, selama perayaan Nyepi berlangsung, dan biasanya mereka baru akan kembali ke Pulau Dewata Bali, setelah Ngembak Geni atau selesai perayaan Nyepi.

Lebih baru Lebih lama

World News

نموذج الاتصال