1.252 Warga Desa Watukumpul Menerima Bibit Durian Musang King


BISNIS NEWS | PEMALANG — Sebagai negara agraris, Indonesia kaya akan sumber daya alamnya yang melimpah. Apalagi dengan adanya program Ketahanan Pangan yang dibuat oleh pemerintah, maka diharapkan ketahanan pangan Indonesia semakin meningkat dan membuat warga Indonesia semakin sejahtera. 

Maka pada hari yang cerah di awal bulan Mei ini, Babinsa Desa Watukumpul Sertu M. Taofik turut mendampingi program penyerahan bibit Durian Musang King untuk masyarakat desa Watukumpul dalam rangka program Ketahanan Pangan TA. 2024.Sebanyak 1.252 pohon yang diserahkan kepada masyarakat, Rabu 01/5/2024.


Sertu M. Taofik menjelaskan sebagai Babinsa kami memiliki peranan penting sebagai salah satu perwakilan TNI yang selalu hadir dan turut berpartisipasi dalam membangun ketahanan pangan di Indonesia. 

Pada acara ini turut dihadiri,  Kades Watukumpul Sidiq Nugroho, Sekdes Watukumpul Imam Bashori, Kadus, serta perwakilan warga desa Watukumpul.

Sebanyak 1.252 warga desa Watukumpul mendapat kesempatan untuk menerima bibit Durian Musang King yang dibagi per rumah. Bibit durian ini diharapkan dapat digunakan oleh warga desa Watukumpul untuk meningkatkan tingkat produksi dan kualitas buah durian di daerah mereka. 

"Dalam jangka panjang, bibit durian ini dapat meningkatkan ketahanan pangan desa Watukumpul dengan menghasilkan buah durian berkualitas yang dapat dikonsumsi sendiri maupun dijual ke luar daerah," terangnya.

Kades Watukumpul Sidiq Nugroho, menambahkan pada program Ketahanan Pangan TA.2024 di Desa Watukumpul ini bukanlah suatu hal yang kebetulan belaka. Sebab, Bibit Durian Musang King yang diberikan adalah bukti nyata kepedulian pemerintah melalui program Ketahanan Pangan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor pertanian dan perkebunan. 

"Semoga kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi pihak-pihak terkait untuk terus melakukan program-program pendampingan dalam membangun ketahanan pangan di Indonesia. Semoga dengan adanya program ini, masyarakat Indonesia semakin sejahtera dan mandiri dalam memenuhi kebutuhan panganmasyarakat desa Watukumpul," pungkasnya. (rl/Himawan)
Lebih baru Lebih lama

World News

نموذج الاتصال