Mansur Hidayat Dorong Fatayat dan Muslimat NU Kembangkan Program UMKM Pemalang


SUARA NEGERI | PEMALANG — Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengajak Fatayat untuk pro aktif dalam menjaga NKRI. 

Hal tersebut diungkapkan Mansur saat menghadiri kegiatan Mudzakarah Fatayat Nahdatul Ulama (NU) Kecamatan Pemalang yang diadakan di Masjid Baitul Muttaqin, Dusun Cengis, Desa Sewaka, Kecamatan Pemalang, pada Jumat, 21 Juni 2024.

"Kita lihat kegiatan keagamaan di sekitar kita yang tidak sesuai dengan ajaran Islam, mengatasnamakan Islam tapi mereka sebenarnya akan menghancurkan Islam dan akan menganggu NKRI, silahkan laporkan kepada pimpinan wilayah setempat, kepada lurahnya atau kepada ketua RT/RW karena kita NKRI harga mati,” ajak Mansur.

"Untuk menjaga NKRI, NU itu garda terdepan, ayo kita bersama menjaga NKRI melalui NU," imbuhnya.

Mansur menilai Fatayat sangat baik dalam berkegiatan, termasuk pemberdayaan Umumnya. 

"Kegiatan Fatayat dan Muslimat di seluruh Kabupaten Pemalang berjalan sangat bagus dan UMKMnya juga sangat bagus,” ujarnya. 

Bupati juga meminta, dukungan dan doa dari segenap Fatayat di Kabupaten Pemalang agar daerah yang dipimpinnya lebih maju ke depannya.

Dalam kesempatan itu, Mansur meminta dukungan dari Fatayat Kabupaten Pemalang terhadap program-program yang ada. Menurutnya, tanpa adanya dukungan program tidak akan berjalan dengan lancar dan baik.

“Fatayat selalu kompak, selalu menjaga kebersamaan dan mohon doanya untuk Kabupaten Pemalang agar ke depan menjadi lebih maju dan lebih baik lagi," imbuhnya.

Pengurus Masjid Baitul Muttaqin Ahmad Khumaedi mengaku merasa terhormat atas kehadiran orang nomor satu di Pemalang tersebut. 


Dia berharap kehadiran Bupati dapat menambah semangat anggota Fatayat untuk terus melestarikan kegiatan-kegiatan NU di Pemalang.

"Kehadiran Bupati dapat memberi tambahan semangat kepada Fatayat untuk nguri-uri kegiatan NU yang ada di Desa Sewaka khususnya, dan di Kecamatan Pemalang pada umumnya,” ungkap Ahmad. (Rudi).